tips jualan sukses reseller pemula

Ingin menjadi reseller sukses tapi gak bisa jualan ? kan repot.! Reseller sukses itu modal utamanya kemampuan jualan.Nah terus apasih itu reseller . Dalam bahasa inggris, Re artinya kembali  dan seller artinya penjual. Jadi Reseller adalah menjual kembali suatu produk yang artinya menjual kembali suatu produk yang dilakukan oleh penjual setelah penjual tersebut membelinya. Jadi kalau anda belum bisa menghasilkan /membuat produk yang bisa dijual di internet maka anda bisa bergabung dengan situs-situs reseller .Menjadi reseller sukse saat ini bukan hal yang asing lagi. Banyak orang yang ingin memperoleh hasil tanpa harus mengeluarkan modal.Nah setelah mengetahu apa itu resseller sekarang saya ingin berbagi pengetahuan tentang tips jualan sukses reseller pemula,bagi kamu-kamu yang ingin menjadi reseller sukses tapi masih pemula dalam suatu produk.  
  1. Bekrjasamalah dengan produsenya. Cari produsen yang bisa mensuplai banyak produk,datangi tokonya cek dan ricek kebenaran alamatnya, diskusi dengan pemiliknya gimana cara kerjasamanya. Perkaya pengetahuan tentang produk apa yang akan dijual dengan mencari tahu informasi produk sebanyak-banyaknya.Komunikasi menjadi sangat penting dalam hubungan antara reseller dengan distributor, sebab jika distrobutor sulit dihubungi sedangkan permintaan konsumen terus bertambah maka hal tersebut dapat menghambat penjualan.
  2. Menjalin hubungan dengan pelanggan.Selalu respon cepat dengan alat komunikasi selalu aktif dan siap menerima pertanyaan dan panggilan dari pelanggan. Cantumkan jadwal untuk siap melayani pelanggan misal 'open dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore'. Sehingga ketika waktu kita istirahat, kita bisa berdalih ke pelanggan kalau ini bukan saatnya menerima panggilan   
  3. Menjalin relasi bisnis Mencari relasi sebanyak – banyaknya dengan pebisnis lain karena peluang untuk sukses dan dikenal oleh konsumen tidak akan terwujud tanpa relasi dengan orang lain.Banyak cara yang bisa digunakan untuk memasarkan produk, dari mulai media cetak, email, sms, telpon bahkan sosial media. Tidak ada alasan untuk tidak marketing agar bisnis semakin . 
  4. Kuasai cara jualan.Seller bisa juga menambahkan penawaran diskon atau penawaran spesial di bagian akhir deskripsi produk.jgn melulu diskon/banting harga.Bisa rusak harga pasar.Buatlah promosi yg menarik perhatian


Jualan itu HARUS PEDE! Kunci org yg sukses adalah dia tidak takut untuk membangun perkenalan dengan banyak orang, Percaya Diri atau pede menjadi modal penting bagi seorang penjual atau reseller utk memperoleh banyak closing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Segmentasi pasar ( contoh kasus nike)

Pengaruh budaya dalam pemasaran global

Analisis Industri : IKEA Indonesia