Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan Anak Yang Belum Di ketahui Orang Tua

Benarkah minuman bersoda berbahaya bagi kesehatan anak anak ?.Ada banyak orang yang mempertanyakan hal ini.Minuman bersoda memang banyak disukai kalangan bukan hanya ank anak tapi orang dewasapun banyak yang suka dengan minuman yang satu ini,karena rasanya yang manis dan sensasi sodanya yang menyegarkan. Disini saya bukanya ingin menjelekan minuman bersoda ini,hanya saja apakah anda tau kalau memberikan minuman bersoda berbahaya bagi kesehatan anak anak.Kali ini saya akan membahas tentang bahaya minuman bersoda bagi kesehatan anak anak yang belum di ketahui para orang tua.



Minuman bersoda sebelumnya sudah diketahui bisa merusak gigi dan kesehatan kardiovaskular. Sejak lama, para dokter sudah memperingatkan untuk membatasi jumlah gula dan kafein yang ada dalam minuman bersoda agar tidak berbahaya bagi kesehataan anak anak,karena zat yang terkandung di dalamnya mempengaruhi proses kimia dalam tubuh.Minuman bersoda ini dapat memicu pelepasan hormon seperti adrenalin dan kortisol. Hormon ini membuat kita gelisah, mudah tersinggung dan cemas. Tentu kita tidak ingin ini terjadi pada anak-anak yang masih muda.
Menurt suatu penelitian yang pernah ada dan yang pernah saya baca ,sang Peneliti menganalisis data dari 2.929 pasangan ibu dan anak. Dari data tersebut ditemukan sebanyak 43 persen anak-anak yang disurvei mengonsumsi minuman bersoda setidaknya satu porsi per hari. 4 persen dari anak-anak lain minum empat atau lebih porsi per hari. Data ini juga menunjukkan bahwa semakin banyak soda yang diminum oleh anak-anak tersebut, mereka semakin menunjukkan tanda-tanda agresif. Misalnya, anak-anak yang minum empat gelas atau lebih soda, dua kali lebih mungkin untuk menghancurkan barang-barang atau terlibat perkelahian dibandingkan anak yang tidak minum soda. Namun, para peneliti menegaskan data tersebut tidak membuktikan soda bisa menyebabkan anak-anak berperilaku keras atau agresif.
Tentu nya Anda tidak ingin ini terjadi pada anak-anak kesayangan anda kan.


 Dari hasil penelitian tersebut memperingatkan Anda sebagai orangtua untuk membatasi anak-anak mengkonsumsi minuman bersoda. Hindari memberikan minuman bersoda setiap hari demi menjaga kesehatan tubun si buah hati anda. Asupan kafein untuk anak idealnya adalah 45 mg per hari atau setara dengan 12 ons soda.Setelah menyimak bahaya-bahaya minuman bersoda tersebut, ada baiknya Anda segera mengganti menu minuman bersoda dengan minuman lain yang bermanfaat bagi kesehatan keluarga anda . Misalnya, susu sapi, susu kedelai, air putih, teh hijau, teh hitam, jus buah-buahan, atau yoghurt. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari risiko penyakit-penyakit serius yang mengancam tubuh.Hanya untuk saran saja,Tapi jika anda ingin ada di ‘zona aman’ dan menjauhi minuman-minuman tersebut dari gigi anda dan orang di sekitar anda , jika anda memesan minuman bersoda, mungkin anda harus meminta juga sedotan untuk meminumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Segmentasi pasar ( contoh kasus nike)

Pengaruh budaya dalam pemasaran global

Analisis Industri : IKEA Indonesia